Facebook Memperkenalkan "Meta" Sebagai Nama Baru Perusahaannya

Facebook Memperkenalkan "Meta" Sebagai Nama Baru Perusahaannya
Facebook Memperkenalkan "Meta" Sebagai Nama Baru Perusahaannya

Facebook merupakan salah satu platform jejaring sosial yang sangat besar dan hampir semua orang kenal dan menggunakan media sosial yang satu ini. Facebook diluncurkan pada tahun 2004 oleh seorang mahasiswa yang bernama Mark Zukerberg.

Siapa sih yang tidak kenal Facebook, dari anak-anak hingga orang dewasa pasti mayoritas menggunakan facebook dalam bersosial media. Meski sekedar posting foto, video hingga share informasi-informasi yang bermanfaat kepada semua orang.

namun, beberapa hari yang lalu CEO Facebook "Mark Zukerberg" mengumumkan nama baru bagi perusahaan induk mereka yang diberi nama "Meta".

Kenapa Meta?

Meta dipilih untuk menggantikan Facebook.Inc oleh tim dari Facebook sendiri. Istilah Meta disini menurut Mark adalah Metaverse yang merupakan akronim dari Meta dan Universe. Meta merupakan istilah dari bahasa yunani yang berarti ""beyond" atau Melampaui, sedangkan Universe berarti Dunia.

Jadi Meta atau Metaverse ini merujuk pada sebuah teknologi dunia virtual yang diprediksi akan lebih canggih dari dunia kita saat ini.

Mark resmi mengumunkan "Meta" sebagai nama baru perusahaan induk yang menaungi Facebook, Instagram, Whatsapp, Oculus dll pada event tahunan Facebook Connect yang digelar pada Kamis, 28 Oktober 2021. Mark juga menjelaskan mengenai logo baru Meta yang berbentuk lambang tak terhingga yang mereka sebut "The blue Infinity"

Mark juga menjelaskan bahwasanya adanya perubahan nama perusahaan yang menaungi Facebook ini merupakan rebranding bagi mereka. Perubahan nama ini Facebook lakukan bukan karena adanya isu yang mereka hadapi belakangan ini. ini merupakan opportunity yang mereka lihat kedepan. Dan, meskipun nama perusahaan sudah diganti, namun kepengurusan masih tetap sama.

Opini Tekno

Ngobrolin tentang Teknologi Terupdate. Penikmat Teknologi, Merapat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama